Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘featuring’ Category

Judul di atas tentu saja maksudnya bukan saya ya, melainkan salah satu teman baik saya. Call him Mr. Photographer yang udah lumayan kondang di dunia persilatan.. Maksud saya dunia foto2an.. Hasil karyanya bisa anda nikmati di berbagai majalah sebut saja Weddingku dan Bella Donna, plus many others.. Berikut ini adalah wawancara saya dengan dirinya suatu ketika..

Apa yang bikin hasil foto-foto anda itu “It’s so Sondhi” gituh? Maksudnya apa yang bikin foto2 anda jadi lain daripada yang lain? Pendekatan yang sangat personal. dalam setiap pemotretan saya selalu melakukan riset kecil yang mendukung konsep yang diambil.

Hmm sebenernya udah berapa lama temenan sama si camera itu? 15 tahun
 
Lalu apa yang bikin anda akhirnya memutuskan untuk terjun bebas ke dunia photography? sampai saat ini saya masih memperlakukan photography sebagai hobi. dunia yang sangat menyenangkan, karena kita bisa melihat hal2 lain saat kita menghentikan waktu dalam sebuah foto. komposisi, pencahayaan, ekspresi dan permainan warna yang seringkali terlewatkan begitu saja dalam kehidupan sehari2

Stylenya seorang Sondhi sendiri tuh kaya gimana sih? casual, santai dan tidak dibuat2, apa adanya
 
3things that you cant leave home without? my cell phone, my underwear & a smile 🙂

Menurut seorang Sondhi, jadi tukang foto, sama difotoin gimana bedanya? atau gimana rasanya? hmm..menjadi seorang fotografer itu berkuasa untuk mengatur siapapun
 
Moment pas foto2 paling ajaibbb?? saat mengerjakan sebuah art project rekan seniman. konsep yang aneh, wardrobe yang unik, talent2 yang menyenangkan

3 hidden facts about Sondhi? (jangan bilang you are cute and adorable ya, because i think everybody knows it already haha..) I am a very perfectionist person, not capable to do multitasking jobs, cannot resist the desire on electronic gadgets

Ritual anda sebelom fotoin orang? apa yaaa..biasanya saya selalu mencoba berkenalan dahulu dengan obyek foto, sedikit berbincang2 untuk membuat mereka relaxed, sehingga akan mendukung hasil yang nanti didapat

 Tips buat orang yang di depan camera? percaya sepenuhnya pada sang fotografer, bicarakan keinginan atau ide2 yang terbayang. dan cobalah untuk bekerja sama selama pemotretan untuk mendapatkan hasil terbaik

Kira-kira ke depannya, photobysondhiar itu bakal dibawa kemana? tetap memberikan jasa yang sangat personal tapi tetap dengan pelayanan yang profesional dan kualitas yang terbaik
 
Finally, what will be your Next BIG thing? Jadi penyanyi misalnya? a world-wide-known photographer
 
Dannn finally (beneran), apa yang ingin disampaikan untuk para pembaca? fotografer adalah manusia juga, walau dengan bakat khusus tapi kami bukan cenayang yang bisa mengetahui segala keinginan klien. karena itu, luangkan waktu untuk mendiskusikan keinginan anda… dan coba untuk mensinkronisasikan dengan ide2 lainnya

Begitulah kira-kira mengupas seorang talented Mr. Photographer. Suatu saat ketika saya difotoin dengan dirinya, dia selalu berkali-kali bilang “Elo tuh harus ngerasa gue keren gue keren gue kerenn.. Percaya deh, jadinya emang keren depan camera..” Ada benernya juga sih. Harus boosting up the self-confidence dan self-narcissm supaya aura bintangnya keluar. Apapun itu deh. Asal jangan aura marah-marah ya. Untuk anda yang penasaran untuk melihat karya-karya sang photographer dari dekat atau malah sudah membayang2kan kira2 anda siap untuk difoto bak seorang bintang dengan pose pamungkas anda, silahkan anda klik photobysondhiar di blogroll sebelah kanan blog ini, atau klik saja disini.

Read Full Post »